Si “Kecil” Yang Bikini “Gede”

“..jari dan keyboard beradu pasang earphone denger lagu..”. Lagu Saykoji-Online, lagu yang pas buat gambarin keadaan gue sekarang. Seharian ini gue nongkrongin computer gue buat bikin update-an blog. Tau dah uda dapet berapa update blog hari ini. Today is productive day, I’m on the mood to writing. Yaaaayy!!

Belakangan gue iseng-iseng nulis buku tapi gue belom nemu cerita yang pas, yang bisa ngasih gambarin kalo buku itu gue banget. Gue nyoba bikin cerita tentang anak SMA, tapi kayak nya terlalu ‘anak muda’ buat gue. Gue nyoba bikin resep masakan, tapi gue gag mau ambil resiko ngeracunin anak orang. Pengen ceritain true story kisah hidup gue, emang gue siapa? Finally, gue tau apa buku yang pas buat gue bahkan gue udah dapet judulnya [tapi sementara rahasia dulu], sementara gue sebut “secret stuff”. Mungkin gag bakalan gue terbitin, buat konsumsi orang-orang sekitar gue aja atau gue jadiin e-book aja.

Sampai sekarang “secret stuff” baru dapat beberapa halaman, tapi gue hampir kehabisan ide. Ide yang ada di otak gue simpang siur layaknya berita Michael Jackson yang pindah agama. Then, gue bikin satu cara unik buat ‘klarifikasi’ ide-ide yang ada di otak gue. Gue tulis semua yang ada di otak gue ke dalam kertas, ini dia ,muntahan otak gue+gue juga tambahin jawaban dari temen sekamar gue:

  1. Kenapa anak SMA kalo sms suka nulis pake huruf gede kecil Kayak GiNi? Biar dibilang g4oL lhah.. tapi belakangan gaya kaya gini dihindari karena bersifat “alay” dan dipake anak2 “bopung”.
  2. Kapan bisa ke Milan atau Adelaide? Kalo uda punya rejeki,, tau nih anak pasti dapet inspirasi dari raditya dika yg sekul disono,, haha..
  3. Kapan gue punya pacar yang bisa bikin ketawa lagi? Klo lo udah gabung grup kesenian srimulat..
  4. Yang pertama kali ciptain Internet siapa c?
  5. Pengen banyak duit.. nikah aja ma paman gober 😉
  6. Sebenernya cita-cita gue pengen jadi apa? Bisnis women? [gue kuliah di fisip, gag nyambung], Punya Café? [gue gag jago masak], Bikin buku? [tulisan gue masih kacau] Programmer? [heeeyyyy gue gag kuliah di TI], Artis? [ada yang mau nawarin gue main film.hehehe], Penyayi? [haiiihh..napas gue aja fals], Main Band? [hedew, gue cuma bisa main kibor dan itu pun cuma bisa maen ‘Burung Kayak Tua”], Atau anggota legislatif? [jangan lupa contreng Partai Ubur-Ubur tahun 2014 nanti y! LOL].
  7. Masih gag ngerti kenapa temen gue belom bisa maafin gue. Dasar Virgo, gag peka! [mencari subyek lain utk disalahkan].yauda minta dimasukin lagi aja ma emak lo,, trus permintaan terakhir sebelum dimasukan minta dilahirin dibulan agustus tanggal 17 biar banyak yang menghormati.
  8. Gue mulai gag suka makan daging hewan yang berbulu kayak ayam, bebek, burung. Gue termasuk vegetarian bukan c? anak tikus yang baru lahir gga berbulu,, mau??
  9. Kuliah semester 3 ini jadwalnya gag ada yang asik, ketemu lagi sama “Bondan Winarno” yang gag mak nyuss. >.<

10. Kapan insomnia gue sembuh? Gue pengen tidur kayak anak SMP [maksud gue tidur dibawah jam 10]. Lama-lama gue mati bangun. -.-“ saya juga sedang mencari jawabannya..

11. Blog gue yang baca uda berapa orang ya? Ada yang peduli gag c sebenernya gue nulis tetek bengek kayak gini? Banyak kok,, your self, kamu, anda, ma dewi juga.??

12. Bentar lagi umur gue 19, yang berarti 1 tahun lagi gue 20 tahun, 6 tahun lagi 25 tahun dan dan 1 tahun lagi gue 30 tahun. Ada yang inget gag ya kalo gue mau ultah? Temen gue ngucapin ‘met ultah’ ke gue gag ya? Oke, untuk menghindari sifat pelupa, sifat don;t care, dan malas beli pulsa ntar gue ucapin berjamaah deh.. dewi selamat ultah ke 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 sampe umurmu yang terakhirla..

13. Di masa depan gue kayak apa? Gue kerja dimana? Siapa suami gue ntar? Suami gue kayak apa? Orang mana? Kaga tau,, yang jelas gue insyaallah dinikahin lelaki palembang bernama Ahmad Fajrin. Hahaha!!

14. Ntar malem bisa tidur cepet gag ya? Kan uda dibilang,, asal jangan nurutin dokter lo yang nyuruh konsentrasi.. bisa belet boker ntar..

15. Semester ini gue bisa jaga keuangan gue gag ya? Banyak yang pengen dibeli. Softlens, Samsung Star/Omnia, voucher credit card buat akun PayPal. Inget bayar kuliah, bayar kosan bt gaji fitri n margareth..

16. Gimana kalo konflik Indonesia-Malaysia yang terjadi belakangan ini sebenernya politik adu domba dari satu pihak yang diuntungkan dari konflik Indonesia Malaysia? [oke, yang ini kayaknya terlalu berat] -.-“ nak cakap apa kau ni??

17. Besog harus balik ke Semarang, ke kosan lama tapi dengan penghuni baru yang belom gue kenal. Males banget. Ada yang punya kosan kosong? Di Semarang please (Mugas-Pleburan-Kusumawardhani-Kertanegara). Semoga besog bis-bis gag pada penuh. Anak baru membabibuta! menganjingbuta! menggajahbuta! Ganyang anak baru! NKRI harga mati!! Lhoh??

18. Semester ini gue bisa berapa kali bolos? Semester ini harus atur strategi bolos lagi. Setuju… lanjutkan!

19. Nulis apa lagi nech? Nulis lagu aja gimana?? Lumayan tu buat dipasari ke malaysia yang gga punya lagu kebangsaan.. PATHETIC.. (dri tadi terbawa suasana dalam group pejuang kata2 di group n forum malon)

Yang gue tulis di atas cuma sebagian kecil dari puluhan pikiran-pikiran kecil yang ada dalam pikiran gue. Kalo dilead-lead sebenernya itu cuma hal kecil yang sebenernya gag perlu dan gag penting buat dipikirin. Tapi hal-hal kecil kayak gitu sering ganggu pikiran gue dan juga salah satu penyebab gue menderita insomnia kronis.

***

Kayaknya udah cukup cas cis cus gue kali ini, lead aja posting kali ini panjang banget. So I’ll see you around guys.

p.s beberapa “muntahan” pikiran gue di atas gue masukin di “secret stuff” yang sekarang lagi gue kerjain. Coba tebak apa yang gue tulis?

2 thoughts on “Si “Kecil” Yang Bikini “Gede”

  1. hamka berkata:

    halo dew, komentar pertamax ni 😛

    mau bikin buku ga??

    kalo mau kirimin aja konsep bukunya ke saya biar nanti bisa saya ajukan ke penerbit.

    kalau bisa buku yang edukatif dan informatif. dan yang belum ada di gramed.

    salary : 10000/page

Tinggalkan Balasan

