Menang Gag Sampe

Bukan salah internet, bukan salah dompet, tapi salah pantat karet ini yang susah banget diajakin duduk di depan komputer barang sejam, dua jam, tiga, empat, lima .. udah belum? Gue cari ya!! Lagi-lagi gue cuma bisa bilang MAAF karena lama banget gag update blog.  Sebenernya juga posting yang kali ini udah gue bikin bulan Desember kemaren, tapi ya yu no ai lah ..

Kemaren di kampus gue ada kampanye Change Your Plastic Bag dari anak jurusan Komunikasi angkatan ’07. Kampanyenya lumayan seru, cuma  nukerin 3 kantong plastik gede atau 5 kantong plastik kecil gue dapet kanvas bag sama pin “I’m Willing To Change”.

kanvas bag sm pin dr CYPB. ignore a thing on the bag.

Selain dapet tas sama pin, yang tadi nuker plastik sama plastik bag punya kesempatan buat ikut tantangan Dare You To Change. Tantangannya gag boleh pake tas plastik selama 5 hari dan kirimin cerita pengalaman pake kanvas bag nya. Ini cerita gue.

Sebuah Kanvas Bag Sebuah Cerita

Hari minggu balik lagi ke Semarang!! Lumayan libur 3 hari abis 2 minggu gag pulang, jadi tahu rasanya jadi mahasiswa rantau dari luar Jawa. Salut buat kalian!! Jam 6.30 pagi males-malesan bangun, Boyolali masih dingin jam segitu. Dengan muka gag berdosa, mata setengah melek setengah merem, garuk-garuk rambut  gue jalan ke kamar mandi. Waktu di dalam kamar mandi mikirin sesuatu, kayaknya ada yang ngganjel. Hmmm. Sial!! Lupa belum nyelesein design pamflet pesenan temen. Tanpa pikir pendek, langsung nyelesein “urusan” gue dan cabut ke ke warnet. Dengan muka dan rambut yang masih acak-acakan, gue keluarin motor dan langsung tancep gas ke warnet layaknya pembalap jalanan (baca : tukang ojek kejar setoran).

Jam 7.15 sampai di warnet gue langsung cari computer yang gag kepake, log in, buka email, buka blog dan buka fb buat nyolong foto temen gue yang mau gue masukin ke pamfletnya. Dua jam lebih gue nongkrong di warnet. Perut gue udah mulai orasi, meneriakkan hak-haknya buat cepet-cepet di isi. Ah, organ tubuh gue yang satu ini emang bener-bener tahu gimana caranya hidup di negara demokrasi. Gue log off computer dan langsung tancep gas ke Indomaret buat cari cemilan.

Sampai di Indomaret gue masuk dengan style. Style tukang ojek kejar setoran yang kelaparan. Gag tahu kenapa di Indomaret gue ngerasa ada paparazzi yang ngawasin gue. Dan emang ada paparazzi yang ngawasin gue. Ini fotonya :

kenapa muka gue gag diliatin?grrr

Ah, sabodo teuing, lanjut belanjanya. Akhirnya setelah muter-muter gag jelas di Indomaret yang sebenernya gag perlu di puterin, gue dapet 2 Oops, 2 Yogurt Danone dan 1 Pop Mie gue cabut. Cabut ke kasir. Sampai di meja kasir dan bayar belanjaan gue, si mbaknya ngeluarin plastic. Reflek gue bilang, “Eh, mbak gag usah pake kantong plastic, aku bawa tas sendiri. Ini diaaaa!!”

eng ing eng ..

Believe me. Gue bener-bener pake kanvas bagnya lho.

Ignore the kid please…

That’s my entire story.

Sejak gue pake kanvas bag itu, space di kamar kosan gue makin lebar. Dulu dimana-mana ada plastic indomaret atau plastic dari Alfamart. Tapi sekarang gue seperti buaya yang setia pada pasanganya, gue setia sama kanvas bag gue.

Start from a challenge “DARE YOU TO CHANGE”, my heart say, “I AM WILLING TO CHANGE”, then influence the people to “CHANGE YOUR PLASTIC BAG” and now proudly I say,”I AM CHANGING THE WORLD.”

Ya, tapi cerita tinggal cerita, karena kenyataannya gue kalah. Kalah sebelum bertempur. Gue belom sempet ngirimin cerita gue gara-gara koneksi internet yang super duper lemot di Semarang. Damn It!!

Got to go now. Panggilan alam tak tertahankan.

4 thoughts on “Menang Gag Sampe

Tinggalkan Balasan

