Is It You Or Me, The Invisible One?

Maaf kalo posting kali ini agak menya-menye.

Minggu kemaren gue maen ke rumah temen SMA gue, yang selanjutnya gue sebut TSMA. Pertama dateng ke rumahnya dengan alasan mau minjem soal SNM-PTN sama soal UM-UGM. Akhirnya malah kangen-kangenan ria dan ngomongin gossip tralala trilili. Yaaah, namanya juga cewek. Wajarlah, pertama cuman pengen ngomongin masalah A tiba-tiba banting setir jadi ngomongin B.

Abis ngomongin soal-soal, jadi ngomongin jaman abu-abu, terus ngomongin temen SMA yang udah pada nikah, eh tiba-tiba ngomongin lagu-lagu.

TSMA : Dew, punya lagu-lagu baru gag?

Gw : Ada. Liat aja di hape gue.

Gue biarin dia menjajah hape gue buat beberapa saat. Terus tiba-tiba dia bilang sesuatu.

TSMA : Ini kenapa photonya di giniin? *nunjukin ke photo yang ada di hape gue*

Gw : *ngeliat bentar, terus mikir* Oh enggak, cuma iseng2 doang. Itu dibawahnya ada tulisannya lho.

TSMA : apaan tulisannya?

Gw : emmm..buka aja album profile picture di facebook ku.

TSMA : kamu masih belum baikan sama dia?

Gw : *diem.nyengir* belom. Eh, katanya kemaren dia abis sakit ya?

TSMA : kemaren kapan?

Gw : gag tahu, aku juga cuman dikasih tahu sama si ***. Katanya sakit kepala.

TSMA : Ooh, iya. Kalo gag salah itu pas bulan puasa taun kemaren. Dia sampe masuk rumah sakit. Aku sama beberapa temen-temen sempet jengukin dia. Sakit kepala gara-gara kecelakaan dulu, syarafnya kena.

Gw : *diem agak lama* Ooh ..

Gag lama gue pamit pulang, sebelum gue pulang gue bilang ke TSMA gue,”Hei, kalo kamu ketemu dia lagi salam yaa.” *dan jangan lupa ngabarin gue kalo dia kenapa-napa lagi*

Entah kenapa, gue ngerasa bersalah saat itu. Gue bukan orang yang nabrak dia atau jadi penyebab dia kecelakaan dan masuk rumah sakit. Tapi gue ngerasa sangat sangat bersalah. Gue yang dulu paling banyak tahu tentang dia, sekarang jadi orang yang paling gag tahu. Tiba-tiba ngerasa apa yang gue ucapin 3 tahun yang lalu itu, cuman bulshit, cuman asap rokok tebel yang kemudian ilang gitu aja di ruangan AC. Tiba-tiba gue ngerasa kalo “dia” jadi gag tampak di mata gue, “dia” ngilang gitu aja padahal yang gue tahu gue selalu bisa ngeliat “dia” kapan pun gue mau. Atau mungkin sebenernya gue yang invisible.

Gue gag suka ngeliat orang nangis terutama “dia”, tapi faktanya gue pernah bikin dia nangis beberapa kali.

Gue gag pernah tau kalo lo nangis gara-gara gue.

Gue gag pernah tahu kalo banyak “gag sengaja” yang gag pernah gue sadarin ternyata nyakitin lo. Ya, gue “buta dan tuli”. Gue gag peka.

Lebay mungkin, tapi ini adanya. Gue sakit tiap ngeliat lo sakit, gue sakit ngeliat lo nangis.

Maaf.

Dan posting ini gue tulis ditemeni sama lagunya Lifehouse yang Breathing. This song dedicated for “YOU”.

Cause I’m hanging on every word you saying

Even if you don’t want to speak tonight that’s alright, alright with me

Cause I want nothing more than to stand outside your door

And listen to you breathing

Is where I wanna be

Tinggalkan Balasan

