Setengah Nyawa Gue Balik!

Gue ngepost lagi!! Gue ngepost lagi!! Posting ini adalah sebagai ucapan minta maaf gue karena lamaa banget ga ngeblog. I’m a bad bad blogger. Selain isi blog yang ga jelas arahnya kemana, gue juga males-malesan buat ngepost tulisan. Tapi thank’s buat temen SMP gue yang bilang kalo blog gue ini inspiratif. Inspiratif? INSPIRATIF? Ya ampuuunnn, gue baru sadar. Jangan-jangan orang-orang yang tersesat di blog gue ini, begitu selesai ngebaca salah satu tulisan gue mereka terinspirasi buat gantung diri, motong urat nadinya, minum yougurt basi buat nyiksa diri mereka. Tuhan, ampuni mereka. Ini bukan salahku, ini salah mereka yang tersesat.

Well, karena alasan itulah gue jadi terinspirasi buat ngasih tahu ini blogger ngapain? Apaan sih isi blog ini? Gue nyari peta Indonesia, peta di pleburan atau letak Indomaret di Google kenapa nyasar di blog ga jelas ini? Biar temen-temen blog walker yang jalan-jalan di dunia maya dan tiba-tiba di sedot sama black hole misterius terus sampe ke blog gue, sedikit tahu this is not a cyberspace trap.

Awal gue nulis blog adalah gue terinpirasi dari beberapa temen blogger seperti temen SMP gue dengan webnya DekRizky.com dan Raditya Dika yang terkenal dari blognya kemudian berhasil nulis buku bahkan berhasil ngefilm-in bukunya. Wow. Siapa coba yang ga pengen kayak gitu? Nulis blog, sering posting, konyol-konyolan, eh tahu-tahu ditawarin ngebuku-in blognya, main film dan sekarang jadi terkenal terus bisa pacaran sama Sherina Munaf. Emang awalnya gue sedikit pengen ngehasilin duit dengan cara kayak gitu, tapi susah ternyata. Hahaha. Dan pemikiran itu terjadi sebelum gue bikin blog gue yang ini. Sekarang ga tahu gimana kabar blog lama gue itu. Tenang, tenang, blog ini ga akan berakhir seperti itu (cross finger).

Saat gue mulai bikin blog ini, sebenernya ada 2 tujuan awal (ceileh bahasa gue, anak kuliahan banget) dari gue bikin blog ini, yang pertama adalah ngurangin beberapa pikiran di otak gue. Inpirasi gue kali ini adalah Dumbledore di film Harry Potter The Goblet of Fire. Dumbledore ngeluarin beberapa memorinya pake tongkatnya buat nyari tahu kenapa nama Harry Potter bisa keluar dari piala itu. Well, I want to do the same thing. Gue mau ngeluarin beberapa memori di otak gue, beberapa ingatan kecil yang begitu penting, tapi berhasil bikin gue insomnia berbulan-bulan. Kedua, kalo suatu saat gue ilang ingatan kayak yang di sinetron-sinetron gitu, gue mau Googling nama gue dan keluar blog ini. Eh tapi, kalo gue ilang ingatan kan gue ga inget nama gue. Terus gue Googling apaan dong?

Gue mulai nulis apa aja yang ada di otak gue, dari hal-hal kecil yang ada di pojokan otak gue nunggu di panggil Yang Maha Kuasa namanya sampai promosi event-event yang ada di kampus gue. Ada beberapa orang yang bilang, ini blog tempat curhat gue. Yes, they were right. Bisa dibilang gue curhat banyak di blog gue, tapi paling ga gue berusaha buat curhatan/tulisan kayak anak SMP yang menya-menye nulis di diary-nya kalo dia lagi patah hati buat pertama kalinya. Sebisa mungkin gue berusaha bikin emosi gue, marah gue, cerita sedih gue, apapun yang ada di pikiran gue jadiin cerita buat diketawain, atau mungkin di cela-cela. Marah-marah itu capek, banting-banting barang, teriak-teriak, muka mengkerut kayak cucian abis di peras. Nangis juga capek, nyerot umbel, cari tissue, mewek kesana kemari, sesenggukan kayak di dalam ruangan ini udaranya tinggal dikit. But smiling or laughing is simple, ga butuh apa-apa. Cukup lebarin bibir lo, liatin tuh gigi yang mungkin ada cabe nyangkut di sela-sela gigi, dan bikin nada-nada kayak gini. Haha Hihi Hehe or this smiling face J .

Thank’s God, it’s work. Eh, ini bukan iklan L-Men yaa. Blog ini bener-bener berhasil bikin gue jauh-jauh dari insomnia. Ternyata memang banyak hal-hal kecil ada di otak gue selama ini, ngendap dan hampir jadi karat. Gue keluar dari masa suram gue, masa abu-abu gue. Kalo gue hidup di Bikini Bottom mungkin sekarang ada pelangi di belakang kepala gue jadi background.

***

Gue suka banget ngeliat orang ketawa. Apalagi kalo ketawa karena cerita, tulisan atau tingkah gue yang kadang suka ga jelas. They’re smile and laugh is my energy, my energy to face what happen today and tomorrow. For the peoples around me, you are meant everything to me. I don’t even care if you call me your enemy or a stranger. Thank’s God for the peoples who come or left in my life.

I’ll see you in the next post.

p.s. beberapa hari lalu gue bongkar-bongkar flashdisk gue dan nemuin beberapa puisi ini. Dua puisi pertama bikinan gue sendiri yang gue kirimin buat lomba puisi indosat. Kalo yang lainnya gue ga tahu bikinan siapa, tapi keren-keren. Lo bisa liat disini.

Iklan

2 thoughts on “Setengah Nyawa Gue Balik!

  1. Abu Ghalib berkata:

    ah, mba dewi ini suka merrendah gt deh
    blog bagus kayak gini dibilang ga jelas arahnya
    darpada blog saya, jangankan arahnya, asal-usulnya pun ga jelas 😀

    • dewi19th berkata:

      hahaha abis isinya kadang ga jelas juga si mas ..
      ada yang bilang kayak tempat curhat, cara nulisnya niru raditya dika, dll. emang sii sempet curhat juga, tapi kan ga sering. bahasa nulis saya sama radith juga beda ..
      ada beberapa temen juga yang ternyata ga ngeh apa yang aku tulis ..
      sebenernya sengaja sii ..
      hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s