Be A MAN!! (Bukan Iklan)

Kapan terakhir kali, ada cowok yang pernah ngajak lo kenalan langsung didepan lo? Ini pertanyaan buat cewek, tapi ga menutup kemungkinan kalo -ehmm- ada cowok juga yang sering diajak kenalan cowok lain. Hey! Dunia memang mulai aneh kan?

Terakhir kali ada cowok yang berani ngajak kenalan dan nanyain alamat rumah langsung di depan orang tua gue, adalah kemarin. Dia itu cowok ter-gentle, terganteng, terlucu dan terimut yang pernah gue kenal. Lebih dari Justin Bieber, trust me. Justin Bieber mah kalah jauh. Cowok itu sebut saja Kumbang (nama sengaja disamarkan dengan alasan agar orang-orang ga tahu kalo nama sebenarnya adalah Farrel). Umur 5 tahun. Sial. Harakiri, GRAKK!!

Kemana perginya semua cowok yang dulu terang-terangan kenalan langsung didepan cewek? Bukan iseng-iseng salah kirim sms, telpon iseng pake private number, atau lebih modern-nya kenalan lewat social media seperti Plurk, MySpace, Facebook, Twitter, dll. Kemana mereka semua?! Hah? Pada ikutan Take *apalah* Out? Gue harus ikutan daftar. Harus.

Dunia udah mulai kebalik. Jaman dulu, orang tua pada semangat banget cari jodoh buat anaknya yang cewek, malah ikut sayembara segala (sumber: film Mulan, ga pake Kwok atau Jameela). Lah sekarang, makin banyak aja cowok yang ikutan sayembara model baru dengan nama Take *apalah* Out. Yang lebih kebalik lagi adalah, hari ini gue mau ngasih tahu sama cowok tips buat kenalan sama cewek. So here we go.

*HOW TO INTRODUCING YOURSELF (BOY) TO A GIRL*

TIPS 1

Co : Permisi mbak, uhhmm punya dongkrak/ban serep?

Ce : ga ada, Mas.

Co : Tapi no hape punya kan?

Gue yakin, kalian udah familiar sama percakapan di atas atau gue biasa nyebutnya “Trik Dongkrak Maut”. Kami para wanita, juga sudah menyiapkan antisipasinya dengan cara menyiapkan nomor Bengkel atau jasa mobil derek terdekat. Jadi guys, selamat berpacaran dengan tukang bengkel dan dereknya. Langgeng yaa.

Oh by the way, tips ini akan cukup berhasil kalo kamu (cowok) bekerja sebagai salesman. Jadi perkenalan berkedok penjualan atau penjualan berkedok perkenalan? AHA! Seperti kata peribahasa, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui dapet kenalan, dapet pelanggan. Dalam peribahasa lain, sambil menyelam minum air. Jangan. Beneran deh, jangan sekali-kali mencoba nyelem dan nelen airnya pada saat yang bersamaan. Gue udah nyoba, hasilnya bikin gue mencret.

TIPS 2

Mungkin lo lagi jalan, entah di mall, taman atau tempat lain yang cukup gahool untuk di gahooli (baca: dijadiin tongkrongan). Cobalah tanya “Lagi ngapain?” atau “Sendirian aja?” Percayalah, kami akan menanggapi dengan 2 hal. Pertama, memandang kalian (boys) dengan pandangan aneh dan setelah itu berkata, “Ga bisa liat?” atau “Ga juga, hari ini aku cuma bareng Tante Kunti dan Suster N kok. Mau kenalan sama mereka? Mumpung mereka masih jomblo lho.” Ada 3 hal ang bisa lo lakuin. Pertama, pastiin lo sekarang ada di tempat nongkrong yang tepat, maksud gue yang biasanya di tongkrongin manusia. Kedua, Ketiga atau yang terakhir, cepat ke masjid terdekat!!!!

TIPS 3

Karena gue udah mentok ga tahu cara licik apa yang laki-laki pake buat kenalan sama cewek, akhirnya gue tanya ke The Mighty Search Engine, Google. Hasilnya gue dibawa ke websitenya Terselubung. Ini dia tipsnya:

1. Halo Nita apa kabar?
Cara berkenalan yang pertama adalah dengan ngaku-ngaku kenal atau istilahnya SKSD (sok kenal sok dekat). Oldschool. Lebih sering dipakai lewat sms atau telpon.

2. Kalau boleh tahu jam berapa ya ini mbak.
Memang cara berkenalan dengan cewek yang jadul abis. Zaman udah ada HP kok ya masih tanya jam..tapi tetap manjur.

3. Lagi mau ngurus apa mbak
Kita sendiri tahulah bagaiamana bebelit-belitnya urusan buat KTP, urus surat tanah sampai harus antri-antri segala di negara tercinta kita. Daripada kesal! Manfaatkan saja ini untuk berkenalan dengan cewek.

4. Filmnya agak jelek ya?
Tips mencari cinta khusus buat kamu dan dia yang sama-sama mau beranjak pergi dari bioskop. Jangan tanya filmnya bagus? karena dia akan cuma bilang “ya”. Lebih baik tanya seperti diatas, itu akan membuat penasaran dia apa yang membuat tuh film jadi jelek. Jangan lupa, kalau pakai tips cinta ini lihat-lihat dulu dia bawa pria nggak!?!?!?

5. Apa ini sapu tangan anda?
Butuh jutaan keberuntungan untuk mendapatkan sapu tangan wanita yang terjatuh. Maka daripada itu pakai sapu tangan sendiri aja 😀 . Lalu jika dia menjawab “Bukan punyaku” kamu tinggal jawab aja “kok bau parfumnya sama”. Dan bla bla bla

6. Maaf mbak, apa kursi ini ada pemiliknya?

Cara berkenalan yang lebih baik dilakukan di bus, kereta api, dsb.

7. Pulsa saya habis? Boleh donk saya pinjam HPnya!
Setelah selesai pinjem HP, tips mencari cinta ini masih belum berakhir. Coba juga tanyakan no. Hpnya berapa, biar nanti saya ganti.

Oh ya sebelum mencoba tujuh cara ini perlu gue ingetin, ada efek sampingnya. Antara lain, tiba-tiba nomor keblokir, ditampar, diinjek, dibejek-bejek, dilempar koteka dan lain-lain. Selamat mencoba. Hahaha.

***

Posting ini gue bikin bukan dengan dasar pengen menghinakan salah satu gender, seperti biasa cuma iseng-iseng aja. Mungkin juga dengan sedikit rasa kesal di hati karena di tahun 2010 ini masih saja ada laki-laki yang ga tahu gimana seharusnya memperlakukan seorang perempuan. Entah itu sikap yang ga sopan/gentle atau lebih parahnya pelecehan seksual yang sedang marak dibicarakan di media massa.

Sedikit pesan kecil untuk semua laki-laki, seorang perempuan meskipun tidak sedarah denganmu, dia sama seperti ibumu. Dia perempuan. 🙂

Iklan

15 thoughts on “Be A MAN!! (Bukan Iklan)

  1. yopattaroom berkata:

    Mantaf….tp kok gw jd kesinggung ya hahahahahaha :p
    Teruslah berkarir dew semakin banyak tulisan mu semakin orang bakalan bilang GILA+pengen bngt ma kamu (pengen nimpukin sendal) heheheh pissss

    • dewi19th berkata:

      Jiahahaha wahai kaum lelaki! Lihatlah, salah satu dari kaum mu telah mengaku.. Hahahaha :p :p *goyang jaipong* *duet goyang tori2*

      On Mon Aug 9th, 2010 3:16 AM EDT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s