KAMU Bukan Dari Mars dan Aku Bukan Dari Venus

“Men from Mars and Women from Venus”.

Berasa pernah denger atau pernah baca? Itu judul buku yang gue ga tahu siapa yang nulis. Senior gue, pernah nulis tentang ini di blognya Yopattaroom’s Blog. Gue sedikit tahu isi buku itu. Intinya, di buku itu jelasin kalo cowok suka A, cewek pasti suka B. Ketika berpikir, cowok lebih cenderung mementingkan logika, sedangkan cewek cenderung mementingkan perasaan. Cowok itu identik dengan keras, dan cewek itu identik dengan lembut. Tapi ga disangkal lagi kali sekarang banyak cowok lembut bertebaran di Taman Lawang, dan lingkungan sekitar kita. Ingat, kebanci-bancian dapat terjadi bukan karena ada niat dari pelaku tapi juga kesempatan. Waspada lah, waspada lah, Tantib. Awas cinn!!

Maaf kaum lelaki, bukan gue merendahkan kaum Anda sekalian. Gue cuma melihat keadaan di sekitar gue. Gue ga pukul rata kok. Empat belas ribu tiga, empat belas ribu tiga!!

Sebenarnya cewek juga sama, sekarang banyak yang lebih seperti cowok atau tomboy. Gue ga tahu dengan kasus di Indonesia, gue pernah lihat di acaranya Oprah ada cewek yang sengaja make over semua “barang”nya untuk berubah jadi laki-laki. Bahasa gahool-nya di kedokteran namanya transgender.

Sebelum ada yang tekanan darahnya naik dan terpaksa ga bisa makan sate kambing, gulai kambing, kambing guling, dkkltkjtt (dan kambing-kambing lainnya tapi “kambing jantan” tidak termasuk). Mari kita tinggalkan sejenak masalah transgender dan kambing-kambingan ini. Tinggalkan sejenak, mulai.

Gue ga tahu gimana dengan kalian masalah “asal planet” kita. But for me, I’m not coming from Venus and YOU are not from Mars. We stay in a same planet that I called Earth. Screw with that book. Gue ga peduli mau cowok itu gagah, lembut, kaya, ganteng, kalo ga punya Lamborghini atau Ferrari yang Eco-Friendly. Blah. Hidup Go GREEN!!!

Ga semua cowok itu gagah, gahar atau keras, ada juga yang emang dari sononya lemah lembut kayak Pangeran Solo. Cewek juga begitu, memang ada kalanya juga cewek harus lembut dan feminism, tapi ada kalanya juga cewek harus tegas dan berani menentukan pilihan. Benar begitu, Ibu Kartini? Untuk cowok, cara memahami wanita itu mudah. Cukup inget aja tag-line iklan Kotex, “karena wanita ingin di mengerti”. Kalo ceweknya udah dikasih pengertian tapi masih ga ngerti-ngerti atau minta lebih, ada 2 hal yang bisa jadi penyebabnya. Pertama, lo salah mengartikan apa yang dia mau. Kedua atau yang paling krusial adalah, lo salah orang. Coba di cek sekali lagi apa cewek yang disebelah lo itu bener cewek lo apa bukan. Kalo bukan, saran gue berdoalah, berdoalah semoga cewek di itu cewek asli. Banci itu menyeramkan, Jenderal! Hahaha. Sebaliknya untuk cewek, sepanjang yang gue tahu cowok itu simple. Terkadang mereka memang suka yang macem-macem, but boys always be boys.

Silver line dari posting ini adalah:

  1. Cowok, cewek, itu ga begitu berbeda. Saling mengenal, nomor hand phone yang jelas dan isi pulsa yang paling penting.
  2. Bumi ini udah makin panas aja. Buktinya, Tembalang panasnya lebih terik daripada Pleburan. Jadi mari kurangi menggunakan kendaraan pribadi dan beralih kepada kendaraan umum dam juga gedung baru fakultas gue sebenarnya belum siap dipake, halaman depannya udah kayak tempat off-road, tapi udah disuruh pindah aje. Sepertinya gue curcol. Jadi sebelum posting gue nongol di sekitar kampus sebaiknya gue bilang, ini cuma becanda lho, Bapak dan Ibu di Pengajaran. Ini BE-JAN-DA.

Thank you for stop by. Jangan lupa tinggalin jejak kalian disini. 🙂

Iklan

2 thoughts on “KAMU Bukan Dari Mars dan Aku Bukan Dari Venus

  1. yopattaroom berkata:

    Jiah gak diksh link ne blog saya non?????
    ag gak seru hehehheheh………
    woooowoowoowowoow…………
    Keren bngt deh…..jadi sumber inspirasi baru hehehheh….
    tunggu ya bakalan saya balas dengan tulisan baru coz saya mash yakin cew dan cow itu dari dua dunia yg beda *tetepajangeyel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s