Trik Agar Puasa (Ga) Batal

Masuk hari kelima di bulan Ramadhan, gimana puasanya? Udah ada yang batal apa belom? Gue belom doong. Udah ada yang batal yaa? Hayoo bilangin Allah lhoo, aku bilangin Allah lhoo. Hahaha. Bulan Ramadhan tahun ini buat gue banyak banget godaannya. Godaan seperti iklan minuman atau sirup dan mie instan di tipi-tipi. Ya ampuuun, kenapa banyak banget produsen minuman yang masang pasang iklan di bulan puasa gini? Ga tahu apa setiap gue lihat iklan itu, gue bayangin panas-panas minum es sirup rasa jeruk yang agak asem dengan es batu yang udah setengah cair. Mereka ga tahu kalo setiap ada iklan mie instan di tipi, gue selalu bayangin gue bisa makan itu mie rebus rasa ayam bawang atau soto yang panas dan pedas pake suwiran ayam, potongan bakso dan telur rebus setengah mateng. Untung ga ada yang tahu apa yang gue bayangin tiap kali gue liat iklan itu. Jadi, dear FPI. Bisa tolong sweeping iklan di tipi?

Gue yakin pasti banyak orang yang ga kena goda kalo cuma sama makanan atau sama iklannya doang. Paling susah adalah nahan marah di bulan puasa, ada aja yang bisa bikin marah. Terutama buat yang hidup di kota-kota besar atau yang lagi banyak kerjaan. Naah, disini gue mau bagi trik biar rasa marahnya bisa ditahan. Ini dia.

Pertama, tidur.

Di bulan puasa tidur adalah ibadah. Jadi, kalo ada bos atau orang yang protes kenapa lo tidur mulu bisa kasih alasan, “Ini saya lagi beribadah”. Ehmm, tapi jangan salahkan gue kalo tiba-tiba ada surat peringatan atau parahnya surat pemecatan di meja lo. Efek samping dari trik ini bukan tanggungan gue. Hahahaha. Ampuun mas, ampuun mbak.

Kedua, pukul bedug.

Benar teman-teman sekalian. Pukul Bedug masjid atau ikut lomba bedug bisa jadi sarana alternative untuk menahan marah. Tapi tolong diperhatikan, lihat waktu juga kalo mau pukul bedug masjid yang ada ente nanti yang dipukul bedug sama massa kalo pukul bedug sebelum waktunya. See? Udah marah bisa ditahan, bisa beramal sekaligus jadi ladang uang kalo lo menang lomba bedug. Selamat!

Ketiga, ngebantu orang masak.

Kalo pernah ngeliatin orang masak, pasti tahu kenapa trik ini bisa dipake. Ya, memasak membutuhkan banyak alat untuk menciptakan suatu makanan seperti, kompor, panci, pisau, uleg-an, dll. Mari kita lihat sisi lain dari alat itu, kita lihat benefit lain dari penggunaannya. You know laa, what I mean. Seceng ya cik?! Kalo masih belum ngerti, segera lari ke dapur terdekat.

***

PERHATIAN. Efek samping dari trik ini tidak ditanggung oleh penulis. Masalah nanti ibadah puasa kita diterima sama Allah atau ga, itu urusan masing-masing yaa. Bisa ditanya dengan menghubungi Big Boss langsung di 4-244-3-SHOLAT. Happy Fasting, Buddy. Ting ting ting ting.

16 thoughts on “Trik Agar Puasa (Ga) Batal

  1. ER berkata:

    haha emang bikin ngiler tuh kalo liat iklan sirup lg puasa, bikin gimana gitu kalo liat gelas keringetan…slurp 😛
    solusinya ya jgn nonton tv kuper kuper deh,hehee 😆
    sekalian tukeran link yah dewi 😉

  2. Asop berkata:

    Walah-walah, kalo saya sih untuk marah aja gak ada tenaga. 😆
    Sebenernya masih ada tenaga, cuman saya sugesti diri saya, saya yakinkan diri saya bahwa saya udah gak ada tenaga lagi. Jadinya pas kesel malah lemes. 😆
    *ini beneran terjadi*

Tinggalkan Balasan

