When I Was Child, Am I Too “Polos” or Stupid?

Hola hola! Do you miss me, do you miss me? I know you don’t. Ga ada satu pun dari kalian yang kangen sama gue. Gue tahu itu. Kalian jahat! Gue..gue..gue ga nyangka ya, gue mulai gila sinetron lagi. Jrrreeeeeeng.
Belakangan ini, gue suka banget bongkar-bongkar. Mulai dari bongkar isi flashdisk, bongkar lemari, sampai bongkar buku-buku jaman SMP dan SMA. Kalo inget waktu SMP dan SMA rasanya gue pengen culik Doraemon, pinjem mesin waktunya dan balik ke jaman itu. Bukan buat nangis bombay, cuma mau bejek-bejek gue yang ada di jaman dulu. Cupu abis. Benar saudara-saudara, dengan bangga gue bilang kalo gue dulu cupu. Juga polos. Ada yang ga percaya kalo gue polos? Mau protes? Bentar. Cari bambu runcing. Simpen di kantong. OK, ada yang mau protes?
Gue suka ngerasa kayaknya baru kemarin gue gulung-gulung ditanah, lari-larian sama anak tetangga, ngeliat abang gue manjat pohon mangga tetangga, ngeliat abang gue berantem sama temennya, main perang-perangan sama abang gue, yang paling sering adalah nangis gara-gara abis berantem sama abang gue. Waktu kecil gue tomboy dan pengikut setia abang gue dan temen-temennya. Abang gue main ke kebon, gue ikut. Abang gue main ke tebing, gue ikut. Abang gue main ke kali, gue tenggelam.
Pas di rumah gue ada hajatan, gue dan abang gue disuruh main. Sebagai pengikut setia abang gue, pastilah gue ngikut abang gue. Abang dan 1 orang temennya mutusin buat main ke desa sebelah. Buat jalan kesana kita harus nyebrang kali yang cukup dalam dan arusnya cukup deras.
Tiba waktunya buat nyebrang.
Gue : Bang, arusnya deres banget?
Abang : kemarin kan abis ujan dek..
Gue : takut, Bang…
Abang : yeeee, kalo takut ngapain ikutan?
Gue : Seorang pengikut setia tidak akan pernah meninggalkan tuannya. Wuff!
(thanks God, abang gue ga ngelempar tulang)
Abang : wth? Elo cewek, mainnya sama cowok mulu. Harusnya yang ada cewek main sama cewek. Noh main masak-masakan atau sekolah-sekolahan.
Gue : emang dulu Cut Nyak Dien ngelawan penjajah diajak main masak-masakan dulu. Ga kan?
Abang : Siapa bilang? Cut Nyak Dien dulu juga main masak-masakan sama penjajah. Terus karena penjajah ga mau makan masakannya Cut Nyak Dien, ditusuk deh pake bamboo runcing.
Gue : Beneran??
Abang : Iyaa lah.
Temen Abang Gue Yang Dulu Lumayan Ganteng (TAGYDLG) : ini yang bodoh siapaa.. Kapan ini kita mau nyebrang?
Abang : Iya iya..
Abang gue sama temennya ngelepas sandalnya terus duluan nyebrang. Ninggalin gue sepi sendiri disini, aku benci.
Gue : Bang! Gue gimana nyebrangnya?
Abang : Tunggu babi terbang lewat. Kalo lagi lewat, pegangan sama kakinnya!
Gue : Bang….?
Abang : Terserah lo!
Sebagai pengikut setia ajaran abang gue waktu itu, gue ikutan ngelepas sandal dan berusaha nyebrang kali.
Langkah pertama, luar biasa.
Langkah kedua, tak ada topan badai yang bisa menghalangi gue.
Langkah ketiga, tiba-tiba semuanya gelap. Gue resmi tenggelam.
Tahu-tahu waktu gue sadar, gue udah di rumah dengan badan kering tapi rambut basah. Gue ga inget siapa yang selamatin gue waktu itu, yang gue inget waktu itu gue megap-megap kayak ikan tenggelam di air. Krrik. Tapi gue yakin pasti abang gue atau TAGYDLG, bukan babi terbang.
Abang gue, meskipun kita suka berantem ga jelas sampai sekarang. Dia termasuk orang yang sangat peduli sama sodaranya. Jadi, ada yang mau jadi pacar abang gue? *ampun bang, ampuun* Satu pesan gue buat abang gue. Bang, dietlah. Abang udah kayak babi terbang. Tanpa sayap.
Iklan

4 thoughts on “When I Was Child, Am I Too “Polos” or Stupid?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s