BOOK!

OK! Hari ini gue mau share buku sama kalian. Belom. Gue belom nulis buku sendiri. Semoga suatu saat nanti.

Gue mau share buku-buku yang udah nemenin suka duka gue selama ini, waktu gue ngegalau dikosan. Buku yang bikin gue ketawa ga jelas, gulung-gulung, guling-guling, pup di kamar mandi, oh wait itu emang seharusnya. So here we go.

Raditya Dika’s Book (@radityadika)


Siapa yang ga kenal nama Raditya Dika? Si penulis bodoh ini yang rela membunuh, maksudnya membunuh urat malunya demi segepok duit dan ngeliat orang ketawa. Bayangin nanti kalo ditanya sama cucu-cucunya.

“Kek, kok kakek dulu bisa terkenal?”

“Mempermalukan diri dan membiarkan orang tertawa karena cerita kakek adalah cara termudah untuk terkenal, Cu. Tapi boleh juga niru temen kakek Joko Anwar yang telanjang di Circle K gara-gara followernya nambah jadi 100.000.”

“What the…”

But it’s worth it right, Raditya? Bukunya selalu cetak ulang berkali-kali dan selalu diburu oleh ibu-ibu hamil dan remaja labil.

Geng Kemoceng by Ade Jayadirega (@ade_7)


Sebelas dua belas sama Raditya Dika. Orang ini (maaf Ade, saya masih ragu lo bener-bener cewek apa cowok dengan predikat sering dipanggil dan dianggap mas-mas) juga membunuh urat malunya dan temen-temennya.

Bukunya bercerita tentang pengalaman bodohnya dan 3 orang temennya waktu kuliah di Jurusan Sastra Belanda di UI. Cerita pertama di buku Geng Kemoceng ini juga terjadi sama salah satu temen cowok gue. Waktu itu gue lagi rapat buat seminar nasional di warung temen gue. Letaknya di samping kosan cowok. Si Adi (nama disamarkan) dateng dari pintu samping warung, mringis-mringis sambil megang dadanya. Ternyata setelah gue tanya-tanya, tadi te**knya nyangkut di pager. What the…

Gue suka sama cara dia cerita dibukunya, gue berasa ada dalam cerita itu dan bener-bener ngeliatnya. Mungkin karena di bukunya itu ber setting di masa perkuliahan which is sama kayak gue atau mungkin juga imajinasi gue terlalu tinggi jadi gue bisa ngerasain itu.

Oh btw, dia juga udah keluarin buku kedua, Cewek Katropolitan. But, I still like the first book. 😉

Ada lagi buku yang sebenernya pengen gue rekomendasiin, tapi sayangnya gue belum sempet beli ataupun numpang baca di Gramedia. Ini buku-bukunya:

Bule Juga Manusia – Richard Miles (@bulengehe)

Cado-Cado Kuadrat – Ferdiriva Hamzah (@ferdiriva)

Komik Kambing Jantan 1 & 2 – Dio (@nasgort)

The Lost Symbol – Dan Brown. Gue tahu ini buku termasuk kategori “berat” (isi, tebal dan harga), tapi gue suka buku-buku yang bikin gue ikutan mikir.

Negeri 5 Menara

PERINGATAN. Membeli dan membaca buku yang gue recommend bisa menyebabkan uang berkurang, Ketawa sambil kayang turun tangga, dan kegilaan lainnya. Terima kasih.

2 thoughts on “BOOK!

Tinggalkan Balasan

