Dedicated to An Old Friend

Umur manusia tidak ada yang bisa menebak dengan pasti.

Kalian semua pasti sudah tahu kemana posting ini mengarah, kan?

Benar.

Seorang teman lama saya, yang dulu menjadi adik kelas saya ketika SMP dan juga saat kuliah ini telah kembali kepada sang Pencipta.

Kabar ini baru saya terima tengah malam tadi dari my famous ex-roommate yang notabene senior almarhum. Dia pun tahu kabar ini dari junior dia yang satu kelas dengan almarhum. Kabar lebih lanjut yang saya dengar, dari sumber lain, almarhum meninggal karena kecelakaan di Sigar Bencah, Semarang. Tempat tersebut sebenarnya telah banyak terjadi kecelakaan.

Saya sungguh shock mendengar berita duka ini. Karena sebenarnya belakangan ini saya berkeinginan untuk menghubungi almarhum, sekedar untuk menyambung silaturahmi kembali. Tapi sayangnya nomor handphone almarhum yang saya miliki adalah nomor lamanya dan tidak dapat dihubungi.

Tidak ada makhluk hidup yang bisa melihat garis finish dari hidupnya.

Rasanya baru kemaren kita pontang panting bareng ngerjain acara Uji Coba UM UNDIP dan promosi ke anak-anak SMA bareng.

Rasanya baru kemaren kamu mengeluh tentang potongan rambutmu yang terkadang membuatmu terlihat seperti perempuan. Kamu sangat enggan memotong poni rambutmu meskipun sudah terlihat panjang.

Rasanya baru kemaren kamu bercerita kalo musik screamo kesukaanmu itu keren dan merekomendasikannya untuk menjadi lullabys sebelum tidur.

Rasanya baru kemarin saya melihatmu begitu bersemangat saat bercerita kamu akan tampil disalah satu panggung di kota kecil ini.

Maaf kalo awalnya saya tidak mengingat kamu, tapi terima kasih sudah mengingat saya setelah tahunan tidak bertemu. Terlebih mengingat saat SMP dulu kita tidak pernah berinteraksi sama sekali.

Maaf juga saya tidak bisa menjaga komunikasi dengan baik, padahal kita satu fakultas.

Tidur dengan tenang, teman. Kamu sudah menjadi orang yang baik.

Tidur dengan tenang…

Singgih.

Tinggalkan Balasan

